A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 38

Backtrace:

File: /var/www/vhosts/smkn2rangkasbitung.sch.id/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 38
Function: _error_handler

File: /var/www/vhosts/smkn2rangkasbitung.sch.id/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

ANBK 2021 | SMKN 2 Rangkasbitung

SMKN 2 Rangkasbitung

Jl. Dewi Sartika No. 46 L Rangkasbitung 42314

Bangga

ANBK 2021

Jum'at, 24 September 2021 ~ Oleh admin ~ Dilihat 1322 Kali

Siswa-siswi kelas XI di SMK Negeri 2 Rangkasbitungsaat ini ikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang dilaksanakan selama 2 hari, Rabu (22/09/2021) dan Kamis (23/09/2021). Peserta yang berpartisipasi dalam mengikuti ANBK ini telah dipilih langsung secara acak oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui data Dapodik yang disampaikan di website ANBK (https://anbk.kemdikbud.go.id).

ANBK terdiri dari 3 (tiga) kegiatan, yakni: Simulasi ANBK, Gladi ANBK dan ANBK yang saat ini sedang berlangsung. Kegiatan Simulasi dan Gladi ANBK sudah dilaksanakan sebelumnya untuk mengetahui bagaimana kesiapan siswa dan sekolah terkait perangkat yang digunakan pada saat ANBK.

Selain terdiri dari 3 kegiatan, dimana dalam pelaksanaan ANBK juga terdapat 3 (tiga) materi yang harus dikerjakan oleh peserta, diantaranya: Materi Literasi, Materi Numerasi dan Materi Survei Lingkungan Belajar. Waktu pelaksanaan ANBK dimulai pukul 08.00 s.d 10.00 WIB, 10.00 s.d 12.00 WIB dan 14.00 s.d 16.00  dengan menggunakan 3 sesi asesmen.

Tidak hanya siswa, khusus materi Survei Lingkungan Belajar (SLB) juga diikuti oleh semua Guru yang ditunjuk langsung oleh Kemdikbud melalui data Dapodik dan disampaikan di website ANBK.

ANBK ini bertujuan untuk memetakan mutu pendidikan, memberi umpan balik kepada penyelenggara pendidikan dan merancang tindak lanjut untuk perbaikan sistem mutu pendidikan. Oleh karena itu, hasil ANBK tidak memiliki konsekuensi terhadap peserta didik yang menjadi peserta, namun akan menampilkan skor pada tingkat sekolah.

Sehingga kegiatan ANBK ini sangat penting untuk mengetahui kemampuan literasi dan numerasi yang sudah dimiliki oleh siswa dan hasil dari ANBK ini akan menentukan kemampuan apa yang harus lebih ditingkatkan serta menentukan tindak lanjut yang tepat untuk meningkatkan kemampuan tersebut.

  1. TULISAN TERKAIT
...

Edi Ruslani, SE, MM

  Assalamualaikum wr.wb   Puji dan syukur kepada Allah SWT karena atas hikmat, hidayah dan anugerahnya, Alhamdulillah sekolah kami menerbitkan…

Selengkapnya