A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 38

Backtrace:

File: /var/www/vhosts/smkn2rangkasbitung.sch.id/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 38
Function: _error_handler

File: /var/www/vhosts/smkn2rangkasbitung.sch.id/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

MPLS HARI KE-2 SKENDA 2022/2023 | SMKN 2 Rangkasbitung

SMKN 2 Rangkasbitung

Jl. Dewi Sartika No. 46 L Rangkasbitung 42314

Bangga

MPLS HARI KE-2 SKENDA 2022/2023

Selasa, 12 Juli 2022 ~ Oleh admin ~ Dilihat 1087 Kali

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur (budaya) sekolah.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi peserta didik baru berbentuk kegiatan yang bersifat edukatif dan kreatif untuk mewujudkan sekolah sebagai taman belajar yang nyaman bagi mereka.

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 11 Juli hingga 15 Juli 2022 itu bertujuan untuk melatih mental dan fisik siswa didik baru yang diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan, rasa kebersamaan dan kekeluargaan di lingkungan sekolah, serta rasa cinta siswa terhadap tanah air Indonesia.

"Ini upaya kita untuk melatih siswa baru, agar dapat membiasakan diri terhadap lingkungan di sekolah,"

Pemberi materi dalam kegiatan kali ini MPLS Hari Ke-2 Oleh Bapak TNI dengan Tema "Kesadaran Bela Negara".

Definisi Bela Negara

Bela Negara merupakan sikap dan perilaku warga negara dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara dengan didasari rasa cinta terhadap negara Indonesia yang berdasarkan pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Aspek Hukum yang berlaku warga negara wajib membela negara karena berdasarkan pasal 27 ayat 3 uud 1945 dinyatakan bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara

"Kita berharap, seluruh siswa kelas 1 ini, bisa mengikuti kegiatan dengan tertib dan segera dapat membiasakan diri terhadap sekolah serta bisa menjadi siswa yang dibanggakan sekolah nantinya, salah satunya apa yang sudah disampaikan oleh pihak TNI yang mencontohkan peran sebagai patriot bela negara" 
  1. TULISAN TERKAIT
...

Edi Ruslani, SE, MM

  Assalamualaikum wr.wb   Puji dan syukur kepada Allah SWT karena atas hikmat, hidayah dan anugerahnya, Alhamdulillah sekolah kami menerbitkan…

Selengkapnya